cover
Contact Name
Wening
Contact Email
weningblackberry@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
jurnalactiva@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kab. mojokerto,
Jawa timur
INDONESIA
ACTIVA: Jurnal Ekonomi Syariah
ISSN : 26226936     EISSN : 26226936     DOI : -
Core Subject : Economy,
merupakan jurnal berorentasi economic concept,economic research,economic thought,economic law serta penemuan konsep-konsep baru terhadap ekonomi umum maupun syariah dalam perubahan kegiatan ekonomi secara trending topic maupun prediksi ekonomi di era global dalam menjawab tantangan dan solusi ekonomi modern.
Arjuna Subject : -
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 5 No 2 (2022): Oktober" : 2 Documents clear
Zakat dan Indikator Tingkat Kesalehan Umat Masyhadi Masyhadi
ACTIVA: Jurnal Ekonomi Syariah Vol 5 No 2 (2022): Oktober
Publisher : LP3M STITNU Al Hikmah Mojokerto

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Perkembangan pengelolaan dan penggunaan zakat di Indonesia, keberadaannya merupakan suatu kepastian yang tidak terhingga. Meskipun pemerintah memiliki keinginan yang kuat untuk memformalkan zakat di Indonesia, namun formalisasi terus berkembang dan meningkat dari waktu ke waktu. Di sisi lain, dapat dikatakan bahwa itu adalah kepedulian negara terhadap semangat zakat Islam. Namun di sisi lain, regulasi zakat yang dikeluarkan oleh pemerintah telah kehilangan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga-lembaga yang diciptakan oleh pemerintah. Artikel ini mengkaji perkembangan zakat di Indonesia, khususnya sejarah politik pengelolaan dan penggunaan zakat di Indonesia dari masa ke masa.
Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Islam di Indonesia Holan Riadi
ACTIVA: Jurnal Ekonomi Syariah Vol 5 No 2 (2022): Oktober
Publisher : LP3M STITNU Al Hikmah Mojokerto

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pasar global adalah pintu gerbang yang luas bagi produsen untuk memperdagangkan barang dan jasa. Persaingan muncul sangat cepat dan produsen menggunakan strategi pemasaran untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Ekonomi kapitalis dan sosialis masih mendominasi ekonomi global. Karena keunggulan kedua sistem dan didukung oleh kerangka ekonomi yang mudah ditemukan dan persaingan global, pengembangan masyarakat yang berorientasi material, perhatian dan kemauan untuk memahami dan menerapkan sistem ekonomi lainnya. dan berdasarkan iman yaitu ekonomi Islam. Apalagi di era globalisasi saat ini, inilah cara terbaik bagi seluruh umat Islam untuk memperkenalkan budaya dan ajaran Islam ke seluruh penjuru dunia. Keberadaan pasar global menghilangkan hubungan lebih lanjut. Bahkan, terkait dengan Surry, dan perbatasan seolah hilang dalam bidang ekonomi, khususnya perdagangan. Pasar global mengalami fluktuasi yang sangat cepat dalam perkembangan ekonomi, dan kebangkitan ekonomi Islam adalah gerakan yang terus menerus, dan semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam perekonomian harus memberikan keuntungan dalam hidup berdampingan.

Page 1 of 1 | Total Record : 2